Dengan adanya aturan baru dari pemerintah yang mengharuskan pengguna simcard telepon harus verifikasi data ulang, anda harus mematuhinya. Setiap provider simcard mempunyai cara regristrasi ulang yang berbeda. Jika tsel me daftar ulang dilakukan dengan menghubungi *444# dari handphone anda.

tsel-me-daftar-ulang

Pixabay.com

Kemudahan itu diberikan agar pelanggan merasa nyaman dalam menggunakan simcard. Telkomsel memang selama ini dikenal sebagai provider yang paling diminati, sehingga tak heran bila ingin memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggannya.  Sebenarnya ada beberapa cara tsel me daftar ulang. Berikut ulasannya!

Cara tsel me registrasi ulang termudah adalah dengan mengirim sms ke 4444. Caranya ketik sms ULANG<spasi>NIK#Nomor KK#. Tapi, kalau baru beli nomor baru, maka cara registrasinya REG<spasi>NIK#Nomor KK#.

Langkah kedua adalah call *444# dari handphone anda. Kemudian, akan muncul halaman dengan 3 pilihan yakni Registrasi, Cek Status Regristrasi dan UNREG. Anda pilih nomor 1. Registrasi. Lalu, masukkan nomor induk kependudukan anda. Kemudian, masukkan nomor kartu keluarga anda dan tunggu pemberitahuan regristrasi berhasil.

Jika anda merasa kesulitan registrasi ulang kartu telkomsel, anda bisa langsung ke grapari terdekat. Disana, anda akan dibantu petugas untuk registrasi ulang. Biasanya proses regristrasi cepat. Selain datang langsung ke grapari, anda bisa menggunakan layanan grapari online melalui facebook, Line, Telegram.

Adanya aplikasi MyTelkomsel juga akan mempermudah anda dalam menggunakan semua layanan telkomsel. Unduh aplikasi mytelkomsel di playstore, lalu klik akun dan lakukan registrasi ulang sesuai perintah.

Kalau anda mempunyai akses internet dengan mudah, bisa registrasi kartu telkomsel online melalui website resminya. Buka browser dan ketikkan www.telkomsel.com/registrasiprabayar.

Ketika anda melakukan tsel me daftar ulang, sebaiknya persiapkan kartu keluarga. Karena itulah yang dibutuhkan. Dalam kartu keluarga sudah memuat nomor kartu keluarga dan nomor induk kependudukan. Apabila registrasi kartu telkomsel gagal karena data kependudukan, datanglah ke dinas kependudukan setempat.

Cukup mudah registrasi ulang telkomsel, lakukanlah sendiri agar data anda tidak disalahgunakan oleh orang lain. Pilih cara mana yang paling mudah atau datang langsung ke gerai grapari di kota anda.